Baca Berita

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Negeri Parepare akan selalu berinisiatif terus bergerak dan berkarya untuk parepare

Oleh : Kejari Pare Pare | 22 Juli 2021 | Dibaca : 193 Pengunjung

Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Negeri Parepare akan selalu berinisiatif terus bergerak dan berkarya untuk parepare

Selasa, tanggal 22 Juli 2021 Kejaksaan Negeri Parepare mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 secara virtual dan serentak oleh satuan kerja Kejaksaan RI .

 

Dalam Upacara yang dilakukan secara virtual, Jaksa Agung RI ,Dr. ST. Burhanuddin., S.H.,M.H memberikan sambutan beserta beberapa amanat terutama rasa turut prihatin atas segenap insan Adhyaksa yang masih berjuang melawan covid-19 dan kepada beberapa pegawai Kejaksaan yang telah meninggal dunia akibat Covid1-19. 

 

Selanjutnya Jaksa Agung RI menegaskan bahwa Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 selayaknya menjadi ruang evaluasi dan introspeksi atas semua yang dilakukan selama ini serta senantiasa selalu merumuskan langkah-langkah yang akan dilakukan kedepannya dalam mengahadapi situasi yang sulit saat ini tanpa harus mengurangi semangat dalam bekerja dan berkarya.

 

"BERKARYA UNTUK BANGSA" menjadi tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 2021 agar selalu mendukung dan memastikan bahwa kebijakan Pemerintah sebagai upaya percepatan penangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Dalam kondisi sulit saat ini, roda perekonomian sangat terpukul sehingga selalu mampu membuat berbagai macam karya, terobosan dan inovasi dalam mendukung penguatan ekonomi nasional serta berinisiatif untuk mendampingi dan mengamankan program pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi.

 

Jaksa Agung RI juga menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang melawan wabah virus Covid-19 dan tentunya Kejaksaan memiliki tanggung jawab besar untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

 

“Kita harus memiliki kepedulian serta inisiatif untuk terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian. Saya minta segenap jajaran Kejaksaan untuk mengerahkan segala sumber daya dan kewenangan yang ada guna mengamankan serta menjaga ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan, dan oksigen medis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh rakyat, serta berperan aktif dalam mengakselerasi program vaksinasi nasional”, ujar Jaksa Agung RI.

 

Jaksa Agung RI juga mengharapkan agar hukum tidak menjadi alat pemiskin rakyat kecil, karena Hukum yang tegas bukan berarti memberlakukan hukuman yang berat. Namun hukum yang tegas adalah hukum yang terukur dan proporsional, yang mampu memberikan kemanfaatan bagi semua dan dapat mengubah perilaku pelanggar untuk tidak melakukan perbuatan pidana lagi. ...

 

 Setelah sambutan dan beberapa amanat yang disampaikan oleh Jaksa Agung RI secara Virtual dan terlaksananya beberapa rangkaian kegiatan upacara salahsatunya Pemotongan Tumpeng secara serentak, tiba Kepala Kejaksaan Negeri parepare, Didi Haryono, S.H., M.H di depan para jajaran Kejaksaan dan juga beberapa tamu yang hadir setelah upacara ,dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Parepare akan selalu berusaha melakukan yang terbaik dan selalu berinisiatif dalam memberikan perubahan lebih baik kedepannya, bergerak dan berkarya untuk masyarakat parepare.Khususnya dalam perekonomian parepare.

Kepala Kejaksaan Negeri Parepare juga mengungkapkan,  Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 juga kali ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, diantaranya Silatuhrahmi ke panti asuhan dan purnaja, kegiatan Donor Darah, Bakti Sosial (BAKSOS), Penyaluran Bantuan Sembako dan pemberian Beasiswa kepada pelajar berprestasi yang diserahkan secara langsung atau dor to dor.

setelah melakukan beberapa rangkaian upacara, pemotongan tumpeng dan sambutan, Kejaksaan Negeri Parepare melanjutkan dengan ramah tamah , doorprice  secara terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Oleh : Kejari Pare Pare | 22 Juli 2021 Dibaca : 193 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website www.kejari-parepare.go.id?